18 Juni 2008

Curhat Mode ON (Part-1)

Pengen cerita..pengen crita, pengen crita…..

Hehe…kesannya maksa banget yak?? yaa…itulah tie yang kadang suka memaksa, hehe…


Crita paan c? ya..ya..ya.. tie hanya pengen berbagi cerita aja, tapi waktu tie kecil dulu...Gpp yaa....


Tie itu lahir di sebuah perkampungan plosok daerah subang, ada yang blom tau subang? Subang tuh kalo dari bandung trussss aja ke sebelah utara, ntar teh ketemu lembang. Nah kalo lembang dah lewat pasti daerah sananya Subang, kota kecil dengan berbagai nuansa [halahhh]


Lanjutt..........

Waktu kecil dulu, tie seneng banget maen di sawah, kalo lagi musim nanam padi biasanya tie maen lumpur plus berburu jangkrik, ampe baju tuh kotorrrrr banget Kalo musim panen tiba, tie ga mau kalah sama anak2 lainnya...Maen layangan, perang²an, maen di tumpukkan jerami...Uhhh seruuuuuuuuu....


Yang pasti tie hidup di area yang sebagian besar mata pencaharaiannya adalah tani, ya..termasuk kluarga tie juga. Pendidikan orang tua tie keras banged!! [oia tie lebih banyak digedein oleh nenek+kakek+ibu]... Makanya sekarang tie jadi orang yang bae hehe narsisnya mulai lagi deh...


Pendidikan orang tua khususnya kakek yang extra ketat, yang membuat tie ga bisa macem²...maklum aja deh bliau orang veteran, masih untung kalo salah ga harus push up juga, hihi...


Tapi, semua itu kerasanya sekarang-sekarang. Hmm mungkin bisa dibilang Tie rada tegar-lah ngehadepin kehidupan yang ternyata ga semudah yang Qta pikirkan. Sangat banyak yang bisa dijadikan alesan kalo tie mau jadi anak badung, tapi ngga ah, buat apa sih jadi anak badung? Mendingan jadi anak yang sholehah aja biar disayang sama Allah, orang tua, dan temen-temen..


Tie suka ngliat anak-anak jaman sekarang, khususnya daerah bandung sini...

Masih banyak anak yang menyia-nyiakan kasih sayang orang tuanya. Coba deh liat mereka, jam sekolah yang seharusnya ada di sekolah nyari ilmu, ehhhh mereka enak²an aja kongkow² di jalanan.


Tie jadi pengen cerita waktu tie masih skul dulu, jujur aja nie tie itu bukan dari orang yang ekonominya kelas menengah ke atas, tapi dari menengah ke bawah...


tapi untuk jadi seorang yang ’melek pendidikan’, ga Cuma do it yang dibutuhkan tapi juga kemauan.. nyontek pepatah dikitlah.. ”Di mana ada kemauan di situ ada jalan”, itu aja kuncinya.. ;)


Entah bener ato ngga, kata Mmih waktu tie pertama kali di ajak buat sekolah di SD Wuihh katanya teh tie ampe jingkrak-jingkrakan..


Dan semua membuktikannya, Tie bisa dibilang jadi bintang kelas terus waktu SD ampe SMP. Nilai-nilai di raport selalu ’tersenyum’ Ahh bukan maksud hati mo bertinggi hati ria, dari SD-SMP tie blum pernah yang namanya ngerasain ada di peringkat 3, selalu satu ato dua..


Tercetuslah omongan kayak gini, ”bosen ih jadi ranking satu ato dua mulu, pengen deh ngerasain ranking yang laen” dan Wuzzzzz Allah ngabulin do’a tie.. di SMA ga pernah tuh yang namanya ngerasain ranking satu/dua lagi, paling tinggi ya ranking tiga hehe...tapi Alhamdulillah masih tetep berada di 10 besar.


Pelajaran di sini ”Makanya kalo b’do’a yang bae² aja deh, siapa tau waktu itu adalah waktu dimana Allah ngabulin do’a hamba-Nya yang berdo’a” otre temanss??


Intinya dari SD-Kuliah tie itu selalu ada bantuan dana, baik itu beasiswa or apa pun namanya. Yang pasti rata² tie ga harus ngluarin dana yang guede banget, thx ya Allah...Luv U...


Tuh kan? Bukan maksud hati nyombongin diri, coba deh liat fenomena anak² jaman sekarang. Fasilitas dari ortu dah OK, apa² tinggal ”Mah..., Pah...” dan sim salabim semuanya ada. Tinggal pake. Uhhh tie gemesssss banget sama mereka yang selalu nyia²in semua yang mereka punya. Sementara tie sendiri harus berjuang extra keras untuk bisa mendapatkan seperti apa yang mereka miliki. SEMANGAT!!


To be continued


1 komentar:

Asus Eee PC RO52C Review and Specifications mengatakan...

The Eee PC RO52C will be powered by Cedar Trail platform inside called the N2800 dual core processor, which runs at 1.86GHz. It is also integrated with a graphics which enables the device to provide the users with HD experience. The RO52C provides a 1024 x 600 pixel display. It is also equipped with a 1GB of RAM and a 320 GB HDD.