13 Maret 2008

Membingkai Surga Dalam Rumah Tangga


Judul Buku : Membingkai Surga Dalam Rumah Tangga

Karya : Aam Amiruddin, Ayat Priyatna Muhlis


“Mudah-mudahan Allah memberi barakah kepadamu dan mudah-mudahan Ia kekalkan pemberian-Nya atasmu, dan mudah-mudahan Ia mengumpulkan kamu di dalam kebaikan.”


Do’a di atas bermakna sangat dalam. Do’a ini sebagai perlambang bahwa pernikahan bukanlah proses yang mudah dan berlangsung sebentar. Dalam do’a ini, ada harapan sebuah ikatan pernikahan akan awet meski banyak rintangan menghadang.


Pernikahan mengajari kita untuk dewasa. Bila sebelumnya kita hanya belajar mengatur diri sendiri, setelah menikah kita harus belajar mengatur suatu kerja tim yang sederhana, yaitu keluarga. Dalam keluarga, kita belajar hal baru yang disebut tenggang rasa, berbagi, dan memberi. Mempertahankan suatu pernikahan sama halnya dengan berpuasa, yaitu menahan diri dari nafsu-nafsu yang buruk.


Seluruh penjelasan penulis didasarkan pada sumber yang tidak diragukan lagi keabsahannya. Dengan bahasa ringan dan bersahabat, setiap penjelasan selalu diikuti ayat Al-Quran dan hadits Nabi. Jadi, validitas buku ini tidak diragukan lagi.


“Rumah tangga yang dibangun dengan landasan keimanan, dihiasi dengan cinta dan kasih sayang, dipelihara dengan ilmu dan pengetahuan, menjamin penghuninya tuk menjadi member al-jannah....Subhanallah, buku ini mendorong kita tuk menuju kesana.” Yoyoh Yusroh, anggota DPR RI dan ibu dari 13 orang anak

Tidak ada komentar: