08 Maret 2008

Kembaliku...

Tumben neh pagi2 buta calon qawwamku dah nelpon.
"Assalamu'alaikum?" kusapa dia,
"Wa'alaikumsalam.." di seberang sana dia menjawab salamku,
"Da apa A?" begitulah ku panggil dia,

bla..bla..bla..

dan intinya dia lagi ada di kota kelahiran dia, karena keponakannya meninggal dunia, Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun...

Hmm...meskipun baru 2 kali aku diajak bertamu ke rumahnya, tapi lumayanlah aku dah kenal sama kedua calom mertuaku dan keponakan2nya. Anaknya pendiam tapi katanya sih bandel, namanya Asep (sunda banget ya :)) dan seumur dengan adikku dari bapak (maklumlah, punya orang tua banyak, hehehehehe).

Jum'at malam dia telah pergi meninggalkan orang tuanya untuk kembali kepada yang lebih berhak atasnya. Allah lebih sayang sama dia :)

Kematian. nasihat itulah yang kudapatkan Jum'at kemarin, begitu misteri dan penuh teka-teki..tapi setiap orang pasti akan mengalaminya. "Qullu nafsi dzaiqotul Maut" begitulah dalam firman-Nya.. bahwa setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Allah..... kapan, dimana dan dalam kondisi bagaimanakah hamba akan kembali pada-Mu..

#Tuk semua saudara/i ku : HIDUPMU ADALAH HARI INI bukan kemarin atau esok hari. Karena kemarin hanyalah tinggal sejarah dan esok masih misteri. Hiasilah hari2 yang telah Allah amanahkan dengan perbaikan dan perbaikan menuju keridhoan-Nya... Keep Istiqomah... :) #