12 Februari 2008

Jagalah Hati…

Jagalah hati, jangan kau kotori

Jagalah hati, lentera hidup ini


Bila hati kian bersih pikiran pun akan jernih

Semangat hidup nan gigih prestasi mudah diraih..

Tapi bila hati keruh batin selalu gemuruh

Seakan dikerjar musuh dengan Allah kian jauh..


Bagi sebagian orang lagu tersebut pasti udah ga asing lagi. Kan udeh sering tuh dinyanyiin sama da’i kondang kite, masa kaga pada tau sih...(Ups!! Ko jadi betawian gini ya... :D)


Menjaga hati emang ga segampang yang kita pikirkan lho!! Beneran!! Mau bukti?? Coba deh tanya pada tetangga sebelah eh bukan dirinya masing-masing ding...(he..he..). Ada sebuah hadist mengatakan bahwa di dalam tubuh manusia itu terdapat segumpal daging yang apabila segumpal daging itu baik maka baiklah semua amalannya tetapi jika segumpal daging itu buruk, maka buruk jugalah semua amalan dia. Hati bisa diibaratkan sebagai pemimpin kita, dan hati ga pernah boong!!! (pake tanda seru tiga nehhh)


Tapi...(lho ko??) ga sedikit lho orang berpaling dari hatinya sendiri (maksudnya???), gini nih (moga aja ga salah ya.. J). Ada orang yang udah tau kalo apa yang dilakukannya itu salah, eh dia malah bersikap masa bodo (cuek bey beh lah) nah apa coba sebutan buat orang yang kaya gini kalo bukan orang yang berpaling dari hatinya, bener kan?? (bener aja dehh....:D maksa!!). Beda konteksnya kalo orang itu bener2 ga tau tapi ga berarti ga mau tau (teu bodo katotoloyo, sunda-pen), orang yang kaya gini ga bisa kita sebut sebagai orang yang berpaling dari hatinya. Tul????


So,,,??? Buat sobat-sobat semuanya... titip pesennnn banget nih, pinter-pinter jaga hati ya.. jangan mau main api kalo ga mau kebakaran. Keep Istiqomah and Keep Strugle and Keep Ur Heart in His Way…


Wallahu’alam bi showab…

Tidak ada komentar: