29 Februari 2008

Muhasabah diri...

Hmm dah akhir bulan neh ,,Apa aja ya yang udah dicapai,,?? Coba kita muhasabah..

Sholat wajib
, Hmhhh...lumayan..lumayan..tepat waktu lumayan sering, telatnya? Hmm alhamdulillah dah aga jarang...
tapi selalu munfarid


Sholat Rawatib
, Ya...luma
yan juga..eits..eits...ntar...wah3.. masih ada yang bolong tuh. Apalagi kalo kecape-an. Hhhh...bulan depan kudu bin wajib lebih baik!!


Sholat Duha
, alhamdulillah...hampir ga pernah bolong meskipun lom bisa nambah rakaatnya hehe



Qiyamul Lail
, top..top..top...bul
an februari emang bulan penuh cinta kali ya (Upsss!! Ga boleh, bukan budaya Islam!!) bulan ini emang kuantitasnya lebih banyak dari bulan2 sebelomnya. Tinggal ningkatin kualitas nehh+jaga kuantitasnya..


Shodaqoh
, kalo yang ini kayanya emang diri ini kurang banget deh. Hal ini terbukti dengan hilangnya do it persediaan terakhir, but alhamdulillah Allah ngasih yang lebih besar lewatnya. Hmm..Allah..indah nian teguran-Mu..



Tilawah
, Hmmm...Yaaa lumayanlah masih bisa istiqomah, meskipun blom bisa sama semangatnya kaya waktu Ramadhan :)


Qolbu
, yah..masih susah jaga h
ati. Kayanya masih dalam kategori jelek neh hati. Sering kurang ikhlas, sering ngedumel, de el el.


Kegiatan Harian
, Ya...masih seperti biasa..tapi ko malah tidurnya jadi lebih lama sih habis subuh?? Trus kenapa ya kalo pake baju boros banget, nyucinya banyak terus deh


Shaum
, Oia hampir lupa amalan ini..
alhamdulillah dah mulai lagi shaum sunnah meskipun Cuma senin-kemis doank. Tapi jangan sampe ga sahur cozzz Lemezzz bangettt..!!!


Baca Al-Ma’tsurot
,
Hiks..hiks.. sedih banget deh! Bulan kemaren bisa dibilang ga pernah. Astaghfirullah....


Apa lagi ya?? Te----A ya ampyunnn lupa banget sama yang ini..
huehehehe. Gimana neh target Maret mo sidang eh melar lagi jadwalnya JELEK!!!


Oia bulan ini da
h sempet Pulanggggggg!!!! Yuhuuuu senengnyaaaa tapi ga ke rumah bapa hiks..hiks.. padahal dah kangen ma bapa+ade2 di sana. Ntar ahhh mo ke rumah bapaa...Bapa I’m comiiiingggg.....


Read More......

28 Februari 2008

Rame, seru!!


Subahanalloh,,meskipun cuma sekedar film, "twister" telah menghadirkan perasaan yang bikin jantung deg-degan. Sesuai dengan judulnya "Twister" yang berarti angin puyuh (baru liat di linguist paginya :D, kamusku ga lengkap!), di sana menceritakan bagaimana perjalanan sang pengejar twister untuk mendapatkan analisa mengenai twister itu sendiri.

Tapi tidak bisa dibohongi juga kalo itu hanya sekedar film, karena banyak adegan2 yang memang hanyalah sebuah rekayasa komputer semata. Namun, bagi diri saya pribadi yang alhamdulillah ngga pernah merasakan bagaimana rasanya twister, film ini telah menghadirkan perasaan takut, sekaligus kekaguman akan Dia.

Hal yang disayangkan dari pemutaran film ini adalah tidak adanya solusi yang merupakan tujuan dari para pengejar twister. Karena para pengejar ini melakukan penelitiannya pada sebuah "dorothy" yang difungsikan sebagai sensor yang tujuannya adalah agar ada sebuah peringatan yang cukup untuk bisa meminimalkan kerugian yang diakibatkan oleh twister.



But,
Really Good!! Subhanalloh, apa sih yang ngga buat Dia :)


Read More......

Pengennya sih,,,

Pengennya sihh, hidup enak, apa-apa udah ada. Tapi...apa enak ya hidup kaya gitu?? Hidup kan perjuangan tanpa henti-henti (Dewa bener ya :D Hehehehe)

Ya, hidup memang sebuah perjuangan. Ga miskin ga kaya semuanya butuh perjuangan. Bahkan seorang (maaf) pencuri pun pasti membutuhkannya :)

Bisa dibayangkan andai hidup ga perlu perjuangan.

Read More......

21 Februari 2008

Kangen Mmih...

Ada surga di bawah t'lapak kakimu,
betapa besar arti dirimu,

Hiks..Hiks..Ko pengen nangis ya? Hhhh kangen Mmihh...pengen peluk Mmih, rindu masakan Mmih,,,Luv U so Much Mmihhh...

Pengen banget Liat senyumnya,,,
Duh...dah ga kuat pengen nangis... :(

Mmihh...KANGEN!!!

Read More......

18 Februari 2008

Ingkari..

by : Justice Voice

Bukan, hidup ini bukanlah beban
sekedar cobaan kuatkah kau bertahan
Bukan, hidup ini bukan tujuan
sekedar perjalanan sebuah pengharapan,

Kehidupan yang hakiki, hanya di akhirat nanti
kehidupan yang abadi, pastikan engkau temui
Bersiaplah kehidupan setelah mati,

Nikmat yang manakah lagi yang akan kau ingkari
setelah begitu banyak nikmat yang Ia beri
Nikmat yang manakan lagi yang akan kau dustai
setelah begitu luas kasih yang Ia beri
Seharusnya itu kau renungi

Read More......

Senyum dong Fren..

by : Justice Voice

Hari ini kumulai dengan ceria,
Senyum sapa kepada semua orang,
kuucap salam untukmu teman-teman,
Oh semoga rahmat dan berkah-Nya terlimpah untuk semua,,

Kulangkahkan kakiku dengan bismillah,
yakinlah hari ini begitu indah,
Kulakukan apa yang baik kudapat,
Oh semuanya sangat indah,


Fren ngapain kok kamu cemberut aje,
You punya problem, ya harus diselesein
jangan cuma dipikir nanti bisa tambah pusing
kalo kena migrain duh aduh kepala sakitnya bukan main.

Selesaikan masalah tanpa masalah,
dengan amal dan hati tertuju pada-Nya
ingat semua adalah ujian dari-Nya,
agar kau makin dewasa,,

Read More......

15 Februari 2008

Inginku kembali di tengah suasana itu...

Mmmm...kangen, lihat mereka!! Tawa, canda dan semangat untuk menuntut ilmu begitu terlihat jelas dalam wajah cerianya. Dulu...kurasakan kehangatan bersama para jundi kecil itu,,,

Mengajarinya membaca Al-Quran adalah sebuah kebanggaan tersendiri yang pernah kualami. Tak jarang aku ikut tertawa melihat tingkah lakunya yang sangat menggemaskan, tapi kadang aku pun kesal.

Seiring dengan perjalanan waktu, kini semua itu hanya tinggal kenangan. Hhhh...Kangen!!!

# Miss U Para Jundi Pencari Kebenaran #

Read More......

Kuharapkan pertemuan dengan-Mu

Hoahmmm....dinginnya udara pagi membuatku enggan beranjak dari balutan selimut dan hamparan kasur yang empuk. Allah, 10 menit lagi ya..plisss..., tak lama kemudian aku pun tertidur kembali.

"Sandaran hati" nya Letto membangunkan aku. Ahhh..udah 10 menit berlalu ternyata, antara sadar dan tidak aku pun bangun dan duduk. "Alhamdulillahilladzi ahyana ba'dama ama tana wailaihin nusyuur...", andai tak teringat akan janji-Nya bagi orang yang bangun di tengah keheningan malam ingin rasanya aku kembali bersama balutan selimut dan hamparan kasur empukku.

Allah, aku ingin menjadi hamba-Mu yang Engkau pilih sebagai hamba yang beruntung. Bismillah...kurapatkan jaket dan kerudungku kemudian kucikan diri ini dengan basuhan air wudlu. Brrr....dinginnya!!!

15 menit berlalu dan aku pun tenggelam bersama keheningan malam bersama-Nya.


# Indahnya malam jika kulalui dengan-Mu #

Read More......

12 Februari 2008

Jagalah Hati…

Jagalah hati, jangan kau kotori

Jagalah hati, lentera hidup ini


Bila hati kian bersih pikiran pun akan jernih

Semangat hidup nan gigih prestasi mudah diraih..

Tapi bila hati keruh batin selalu gemuruh

Seakan dikerjar musuh dengan Allah kian jauh..


Bagi sebagian orang lagu tersebut pasti udah ga asing lagi. Kan udeh sering tuh dinyanyiin sama da’i kondang kite, masa kaga pada tau sih...(Ups!! Ko jadi betawian gini ya... :D)


Menjaga hati emang ga segampang yang kita pikirkan lho!! Beneran!! Mau bukti?? Coba deh tanya pada tetangga sebelah eh bukan dirinya masing-masing ding...(he..he..). Ada sebuah hadist mengatakan bahwa di dalam tubuh manusia itu terdapat segumpal daging yang apabila segumpal daging itu baik maka baiklah semua amalannya tetapi jika segumpal daging itu buruk, maka buruk jugalah semua amalan dia. Hati bisa diibaratkan sebagai pemimpin kita, dan hati ga pernah boong!!! (pake tanda seru tiga nehhh)


Tapi...(lho ko??) ga sedikit lho orang berpaling dari hatinya sendiri (maksudnya???), gini nih (moga aja ga salah ya.. J). Ada orang yang udah tau kalo apa yang dilakukannya itu salah, eh dia malah bersikap masa bodo (cuek bey beh lah) nah apa coba sebutan buat orang yang kaya gini kalo bukan orang yang berpaling dari hatinya, bener kan?? (bener aja dehh....:D maksa!!). Beda konteksnya kalo orang itu bener2 ga tau tapi ga berarti ga mau tau (teu bodo katotoloyo, sunda-pen), orang yang kaya gini ga bisa kita sebut sebagai orang yang berpaling dari hatinya. Tul????


So,,,??? Buat sobat-sobat semuanya... titip pesennnn banget nih, pinter-pinter jaga hati ya.. jangan mau main api kalo ga mau kebakaran. Keep Istiqomah and Keep Strugle and Keep Ur Heart in His Way…


Wallahu’alam bi showab…

Read More......